3 Alasan Mengapa Salinan yang Anda Benci Akan Membawa Keuntungan yang Anda Cintai

Category: Marketing | No comments


Mimpi buruk setiap copywriter. Kami menulis salinan yang bagus untuk seorang klien, yang melihat sekali dan berkata, “Anda tidak boleh serius! Ini terlalu penjualan-y … atau terlalu sederhana … atau terlalu berbeda …”

Dan saya teringat akan hari-hari, bertahun-tahun yang lalu, ketika saya menjadi sukarelawan sebagai Penasihat Adopsi Hewan Peliharaan dengan San Francisco SPCA. Melihat ke belakang, saya pasti telah melatih untuk apa yang saya lakukan sekarang. Saya memiliki banyak antusiasme. Orang-orang sering mengejek, “Kamu menjual kucing!” Benar saja, banyak pengunjung naik dengan peti memegang seikat berbulu kebahagiaan.

Koordinator Relawan kami terus mengingatkan kami, “Jangan menilai para pengunjung. Anda tidak akan pulang dengan orang ini. Pengadopsi yang membuatmu gila mungkin adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada seekor anjing. ”

Benar.

Dan salin bekerja dengan cara yang sama. Kami tidak menghakimi teman-teman kami seperti anjing dan kucing mereka. Dan kami tidak membaca salinan kami seperti pelanggan kami sendiri.

Saya memberi tahu klien saya sendiri, “Anda mungkin tidak suka salinan ini. Tapi Anda bukan target pasar, bahkan jika Anda pikir Anda mirip dengan klien Anda. “

Berikut 3 alasan mengapa.

  1. Pelanggan tinggal di planet yang berbeda.

Jika Anda berkeliaran di Internet, Anda mengembangkan gaya hidup yang unik. Misalnya, beberapa teman terbaik saya adalah orang yang belum pernah saya temui. Kami bertukar email dan panggilan telepon selama bertahun-tahun. Desainer web favorit saya adalah orang Amerika yang tinggal di Brasil.

Dan Anda mendengar janji yang sama berulang kali. “Bawa lalu lintas ke situs web Anda.” “Menarik semua klien yang bisa Anda tangani.”

Tetapi jika Anda menargetkan orang-orang biasa (mis., Mereka yang telah benar-benar bertemu langsung dengan teman-teman terbaik mereka), banyak dari frase ho-hum kami akan tampak segar dan menarik.

“Pemasaran bebas sensasi? Saya suka itu, ”kata seorang prospek yang tinggal di bumi baru-baru ini. “Itu cara baru dalam memandang pemasaran.”

Dunia Anda mungkin bukan Internet. Mungkin Anda hidup kebugaran, pelatihan, memasak, atau keuangan. Tapi kemungkinan frasa yang Anda kenal akan tampak segar dan menarik bagi target pasar Anda.

  1. Pelanggan ingin dijual.

Mereka tahu Anda tidak memasang situs web dan membuat brosur sehingga Anda akan merasa baik dan mengumpulkan bintang emas untuk Catatan Permanen Anda.

Dan jika mereka menginginkan layanan Anda, mereka mencari alasan untuk mengatakan “ya.” Pikirkan semua iklan Madison Avenue dengan tema, “Anda pantas mendapatkannya.” Atau, “Anda sepadan.” Mereka memberikan kami izin untuk menghabiskan uang kami.

Selama Anda berselera dan – drum roll – memenuhi kebutuhan mereka yang sebenarnya, pelanggan Anda akan benar-benar menghargai belajar tentang apa yang Anda tawarkan.

Baru-baru ini saya menawarkan layanan saya kepada “Frank,” seorang calon klien yang menjual layanan kebugaran. Dengan ragu-ragu, saya merujuknya ke situs web yang saya tulis untuk “Tom” – seorang profesional keuangan yang takut kami menjual terlalu keras.

Frank terkesan. “Ini bukan yang paling memaksa. Sangat hangat dan ramah! Tom terdengar seperti pria yang baik. “

Kami masih berbicara. Tetapi ketika Frank melihat situs kebugarannya sendiri, saya yakin dia berkata, “Um – apakah Anda pikir kami menjual terlalu keras?”

  1. Pelanggan tidak ingin berhenti dan berpikir.

Beberapa kata dan frasa memperlambat kita. Untuk beberapa contoh bagus, ambil buku pelajaran perguruan tinggi Anda dan mungkin beberapa jurnal akademis. Anda akan melihat kata-kata seperti “apalagi,” “berlawanan dengan intuisi,” “meskipun,” dan banyak lagi. (Saya tahu. Saya menulis banyak.)

Bagaimana Anda membaca buku teks perguruan tinggi Anda? Saya yakin Anda membaca perlahan-lahan, membuat catatan pinggir dan menempel erat pada pena stabilo kuning Anda.

Sayangnya, pengunjung situs web tidak mempelajari salinan kami dengan cara yang sama. Kami harus membantu mereka membuat highlight dan bergerak cepat.

Yang dibaca lebih lanjut:

(a) “Meskipun Anda dapat bekerja sangat keras, Anda mungkin tidak melihat hasil untuk waktu yang lama.”

(B) “Tetapi Anda dapat bekerja sangat keras dan menunggu selamanya untuk hasil.”

Intinya: Harapkan kejutan ketika Anda mengungkap salinan Anda ke klien Anda, terutama jika Anda baru untuk memasarkan diri sendiri dan produk Anda sendiri. Ketika saya pertama kali menulis judul Makeover Karir Ekstrim 21 Hari Anda, saya merasa ngeri: Apakah situs saya menjadi setara virtual dengan lot mobil bekas?

Tetapi target pasar saya – profesional dan eksekutif senior – mulai membeli. Dan sisanya, seperti kata mereka, adalah sejarah

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>